Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=

Jadi penting untuk mengetahui cara memperbaiki putaran mesin cuci yang tidak berfungsi. Sebelum kita mempelajari cara memperbaiki putaran mesin cuci yang lamban, Anda juga harus tahu apa yang menyebabkan mesin cuci longgar berputar.

Ketika mesin cuci Anda sudah cukup tua, biasanya mulai mengalami masalah. Salah satu masalah yang bisa terjadi adalah tombol atau putaran mesin cuci. Ini bukan kasusnya. Hal tersebut pasti dapat mempengaruhi proses pencucian bahkan merusak mesin cuci Anda.

Ada dua penyebab yang cukup umum. Artinya, terlalu banyak cucian dan motor mesin cuci yang terbakar. Alhasil, dinamo mesin cuci cepat panas. Kapasitor dirancang untuk melepaskan listrik saat mesin cuci pertama kali dihidupkan untuk memberikan daya putaran tambahan ke bak mandi.

Cara Memperbaiki Putaran Mesin Cuci

Jika mesin cuci Anda sedang berjalan, apakah itu berarti Anda perlu membeli yang baru? Sebelum Anda memutuskan untuk membeli mesin cuci baru, Anda dapat mengambil beberapa solusi. Berikut ini cara memperbaiki mesin cuci dollar berputar yang bisa Anda coba terlebih dahulu.

  1. Periksa beban pakaian: Pastikan jumlah pakaian yang dicuci tidak melebihi batas maksimum. Beban yang berlebihan dapat menyebabkan mesin cuci berputar lambat atau tidak berputar sama sekali.
  2. Distribusi beban yang merata: Sebarkan pakaian secara merata di dalam tabung mesin cuci. Pakaian yang tidak terdistribusi dengan baik dapat menyebabkan mesin cuci tidak seimbang dan bergetar, sehingga putarannya menjadi tidak normal.
  3. Periksa kaki penyangga: Pastikan kaki penyangga mesin cuci rata dan stabil. Kaki penyangga yang tidak rata dapat menyebabkan mesin cuci bergetar dan putarannya menjadi tidak normal.
  4. Periksa drive belt atau V-belt: Drive belt atau V-belt adalah bagian yang menghubungkan motor dengan tabung mesin cuci. Jika drive belt kendur, aus, atau putus, putaran mesin cuci akan menjadi lemah atau tidak sama sekali.
  5. Periksa pompa dalam: Pompa dalam berfungsi untuk membuang air dari tabung mesin cuci. Jika pompa tersumbat, putaran mesin cuci dapat menjadi lambat atau tidak normal.
  6. Periksa motor: Motor adalah komponen utama yang menggerakkan mesin cuci. Jika motor rusak, putaran mesin cuci akan menjadi lemah atau tidak sama sekali.
  7. Periksa sumber listrik: Pastikan tegangan listrik di rumah Anda stabil. Tegangan listrik yang tidak stabil dapat menyebabkan mesin cuci tidak berfungsi dengan baik, termasuk putaran yang tidak normal.
  8. Periksa timer atau kontrol elektronik: Timer atau kontrol elektronik berfungsi untuk mengatur waktu dan program pencucian. Jika timer atau kontrol elektronik rusak, putaran mesin cuci dapat menjadi tidak normal.
  9. Periksa kondisi pegangan: Jika pegangan mesin cuci terus berputar, masalahnya biasanya pada pegangan atau troli berputar. Anda bisa mengecek sendiri kondisi gagangnya dengan melonggarkan baut di bagian belakang mesin. Dari sana, Anda harus dapat melihat apa yang menyebabkan masalah. Jika gagangnya ternyata patah, Anda bisa dengan mudah menggantinya dengan gagang baru. Pegangan baru dapat dibeli di toko material.
  10. Beralih pengatur waktu: Alasan lain mengapa mesin cuci tidak bekerja adalah karena timer berhenti bekerja. Dalam hal ini, timer harus diganti. Pastikan untuk membeli pengatur waktu baru dengan jenis yang sama dengan mesin cuci Anda. Perhatikan jumlah dan warna utas. Timer baru harus memiliki ukuran dan jenis yang tepat agar kompatibel dan berfungsi dengan baik.
  11. Cari tutorial di YouTube: Salah satu solusi terbaru jika elektronik Anda tidak berfungsi di rumah: tonton video tutorial di YouTube. Dengan melakukan ini, Anda juga dapat mempelajari cara memperbaiki paket yang lambat. Ada banyak video tutorial yang bisa Anda pelajari.
  12. Menggunakan garansi: Kartu garansi berlaku jika mesin cuci masih tergolong baru karena belum digunakan dalam tahun pertama pembelian. Hubungi nomor layanan pelanggan merek mesin cuci untuk melaporkan masalah yang Anda alami.

Baca juga : Cara Menggunakan Tombol Spin Mesin Cuci

Namun, beberapa merek merekomendasikan untuk membawa mesin cuci ke pusat layanan. Selama garansi masih berlaku, Anda tidak akan dikenakan biaya, jadi Anda harus mengikuti rekomendasi kami.

Jika Anda tidak yakin dengan cara memperbaiki putaran mesin cuci, sebaiknya hubungi teknisi servis yang berpengalaman. Sebelum melakukan perbaikan, pastikan Anda telah membaca buku panduan mesin cuci anda. Gunakan alat-alat yang sesuai dan berhati-hatilah saat melakukan perbaikan.
Semoga informasi ini bermanfaat!

Bagikan: