Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=

Apakah Anda tahu Cara Menggunakan Tombol Spin Mesin Cuci? Tombol yang berbeda pada mesin cuci memiliki fungsi yang berbeda. Silakan periksa semua tombol, termasuk tombol putar mesin cuci! Mesin cuci memiliki banyak tombol dengan fungsi pengaturan yang berbeda. Lalu bagaimana Cara Menggunakan Tombol Spin Mesin Cuci.

Saya yakin beberapa dari Anda sudah mengetahui hal ini, tetapi tahukah Anda untuk apa tombol putar pada mesin cuci Anda? Tombol putar, adalah tombol yang berfungsi untuk proses memutar mesin cuci untuk memeras sisa air pada pakaian setelah dicuci sehingga membuat pakaian menjadi lebih kering.

Dengan kata lain, berputar di mesin cuci menghasilkan kain kering. Mesin cuci umumnya memiliki tiga tahapan yaitu pencucian (washing), pembilasan (rinsing), dan pengeringan (dehydration). Nah, setelah proses pembilasan selesai, benang di pintal.

Jika Anda ingin cucian Anda lebih cepat kering, Anda dapat menggunakan fungsi putaran mesin cuci. Cucian yang peras setengah kering dan membutuhkan waktu untuk benar-benar kering. Fungsi spin pada mesin cuci mencegah cucian menjadi basah, sehingga tentunya sangat berguna saat musim hujan.

Cara Menggunakan Tombol Spin Mesin Cuci

Setelah Anda memahami arti memutar mesin cuci, gunakan fitur ini. Ada dua cara untuk menggunakan fitur rotasi ini. Simak tips berikut ini.

Setting Otomatis

Anda dapat mengatur fungsi putaran mesin cuci secara otomatis bahkan sebelum Anda mulai mencuci cucian. Mesin cuci bekerja sesuai tahapan yang telah ditetapkan: perendaman, pencucian, pembilasan dan terakhir pengeringan (ekstraksi).

Jadi setelah langkah sebelumnya selesai, fungsi putar akan bekerja secara otomatis. Anda juga dapat keluar dari mesin cuci setelah mengaktifkan tombol putar. Proses pemintalan berlangsung di akhir proses pencucian dan membutuhkan banyak listrik.

Setting Secara manual

Proses pembilasan dapat diatur secara manual maupun otomatis. Ini biasanya dilakukan saat ingin mendapatkan pengering pakaian. Cukup gunakan fungsi putar jika Anda menginginkan atau membutuhkannya. Nyalakan tombol putar untuk mengatur waktu.

Meski begitu, hasil jemurnya belum benar-benar kering. Pakaian Anda perlu waktu untuk mengering di bawah sinar matahari atau udara sebelum benar-benar kering.
Namun, jika Anda memutar mesin cuci, Anda juga perlu memperhatikan kecepatan putaran atau RPM.

Kecepatan rotasi adalah kecepatan di mana tabung berputar dalam 1 menit. Semakin cepat kering, semakin mudah mengeringkan cucian Anda. Inilah mengapa mesin cuci dengan putaran lebih cepat cenderung lebih hemat daya karena mengkonsumsi lebih sedikit daya.

Baca juga : Jenis Model Mesin Cuci

Namun, mesin cuci dengan kecepatan putaran lebih cepat biasanya lebih mahal daripada mesin cuci dengan kecepatan putaran lebih lambat. Mesin cuci 800 rpm, 900 rpm, 1000 rpm ada di pasaran. Mesin cuci dengan kecepatan putaran lebih cepat biasanya akan menampung lebih banyak air selama siklus putaran. Berapa rpm optimalnya?

Bagikan: