Anda dapat dengan mudah menemukan WiFi LOS merah. Seringkali layanan internet tidak dapat di gunakan karena gangguan jaringan. Lalu bagaimana Cara Mengatasi WiFi LOS Merah.

Hal ini tentu merepotkan jika Anda sedang mengerjakan tugas atau pekerjaan yang mengharuskan Anda menggunakan internet. Jika ini terjadi pada Anda, Anda harus menyimak artikel di bawah ini.

IndiHome adalah layanan internet fiber optik terpopuler di Indonesia. Hal ini karena IndiHome telah menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia. Di masa pandemi, kebutuhan penggunaan internet semakin meningkat.

Pemadaman internet bukanlah fenomena baru karena disebabkan oleh beberapa faktor. Sayangnya, banyak orang yang masih bingung ketika jaringan WiFi IndiHome mati.

Cara Mengatasi WiFi LOS Merah

Saat ini, masyarakat membutuhkan kehadiran internet. Lebih penting lagi, jika Anda menggunakan Internet untuk menyelesaikan tugas, rapat, dan mengirimkan laporan secara online. Di bawah ini adalah penyebab indikator WiFi LOS berwarna merah.

Indikator Lampu Daya Mati

Jika wifi IndiHome sering menghadapi masalah lampu indikator mati. Anda dapat melakukan hal berikut:

  • Pastikan modem WiFi terhubung ke sumber listrik.
  • Jika masih tidak menyala, cabut adaptor modem ONT dan colokkan ke stopkontak. Pastikan juga untuk mengaktifkan tombol power dengan menekan tombol di bagian belakang modem.

Baca juga : Cara Mengatasi WiFi LOS Merah MNC Play

Indikator LOS Atau PON Merah

Perhatikan lampu pada modem ONT dan cari tulisan LOS atau PON di antara sekian banyak lampu. Jika indikator berwarna merah, lakukan cara berikut ini

  • Pastikan kabel jumper atau FO di bagian belakang modem ONT sudah terpasang sampai berbunyi klik pada optical port pada modem ONT.
  • Jika indikator LOS masih merah, coba restart modem dengan menekan tombol power dan tunggu 30 detik. Kemudian nyalakan kembali.

Baca juga : Cara Mengetahui Password WIFI tp-link

Indikator Internet Mati

Cara selanjutnya hampir sama dengan instruksi sebelumnya, perhatikan indikator modem dan cari kata “Internet”. Jika indikator Internet mati, lakukan hal berikut:

  • Gunakan tusuk gigi untuk menyodok tombol reset pada modem ONT sebentar untuk mereset modem, lalu lepaskan. Tunggu sampai semua lampu modem menyala.
  • Jika indikator Internet menyala, gunakan username dan password SSID di belakang stiker modem ONT untuk menghubungkan Wi-Fi ke gadget.

Baca juga : Cara Mengatasi Gangguan Modem Indihome

Ketika terdapat lampu indikator LOS yang berwarna merah muncul pada modem WiFi anda, itu adalah tanda jika modem tersebut tidak terhubung dengan layanan internet, alias mati total.

Penyebab wifiblos merah yang paling sering adalah karena adanya proses maintenance yang biasa di lakukan oleh semua provider. Hal ini juga ada tujuannya lho Guys salah satunya adalah menyediakan layanan internet yang baik.

Tujuan adanya maintenance adalah untuk memelihara jaringan internet pada provider tersebut, dan untuk meningkatkan kualitas jaringan internet agar dapat meningkatkan kenyamanan bagi para penggunanya.

Baca juga : Nomor Pengaduan Layanan Telkom

Jika ccara di atas masih belum dapat menyelesaikan masalah wifi yang anda gunakan maka cara selanjutnya adalah dengan mengadukan masalah tersebut kepada penyedia wifi yang anda gunakan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *