Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=

Kota Kudus mempunyai wisata baru yaitu Pinus Kajar (Pijar) Park. Untuk info wisata pijar park kudus berlokasi di lereng Gunung Muria Desa Kajar, Kecamatan Dawe, dan asyiknya lagi jalan ke pijar park kudus searah dengan Makam jalan Sunan Muria. 

Suasana wisata di Pijar Park antara siang dan malam mempunyai keindahan tersendiri. Ketika malam hari terdapat cahaya lampu yang di nyalakan dan ketika siang spot foto nampak jelas kota Kudus. 

Harga tiket yang di jual untuk masuk ke wisata pijar park kudus cukup murah sekali, yaitu antara Rp. 10.000, sedangkan untuk parkir motor kisaran Rp. 2000 sampai Rp. 5000.

Info Wisata Pijar Park Kudus

Pijar Park Kudus adalah sebuah destinasi wisata edukasi yang terletak di Desa Rendeng, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Dibuka secara resmi pada tahun 2018, taman ini dengan cepat menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Menawarkan kombinasi yang menarik antara hiburan dan pendidikan, Pijar Park Kudus menyajikan berbagai wahana permainan yang mengedukasi dan menghibur, membuatnya cocok untuk dikunjungi oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Keunikan Pijar Park Kudus terletak pada konsepnya yang menggabungkan elemen edukasi dengan rekreasi. Hal ini tercermin dalam berbagai fasilitas dan wahana yang dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan. Misalnya, ada wahana yang mengajarkan anak-anak tentang berbagai macam profesi, teknologi, dan alam melalui permainan interaktif. Selain itu, taman ini juga menawarkan berbagai permainan tradisional dan modern yang dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan motorik anak-anak.

Lokasinya yang strategis di Kabupaten Kudus menjadikan Pijar Park Kudus mudah diakses oleh pengunjung dari berbagai daerah. Infrastruktur yang memadai, termasuk area parkir yang luas dan aksesibilitas yang baik, menambah kenyamanan pengunjung. Selain itu, dengan adanya berbagai fasilitas pendukung seperti area makan, toilet yang bersih, dan tempat ibadah, pengunjung dapat menikmati kunjungan mereka dengan nyaman dan tanpa kekhawatiran.

Dengan segala daya tarik yang dimilikinya, Pijar Park Kudus tidak hanya menjadi tempat rekreasi, tetapi juga sarana edukasi yang bermanfaat. Taman ini memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk belajar sambil bermain, serta bagi orang dewasa untuk memperoleh pengetahuan baru dan pengalaman yang menyenangkan. Oleh karena itu, Pijar Park Kudus layak menjadi pilihan utama bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama di tengah indahnya alam Jawa Tengah.

Pijar Park adalah salah satu tempat wisata serba ada. Pijar Park mempunyai beragam area yang menarik, mulai dari permainan anak, spot foto, bahkan terdapat musholla untuk menjalankan ibadah sholat. Destinasi wisata baru di kota Kudus ini adalah milik Perhutani yang berlokasi di lereng Gunung Muria, menawarkan pemandangan hutan pinus. 

Ada area permainan anak seperti pasar malam, ada area cafe dan area untuk camping. Jika pada waktu akhir pekan akan ramai pengunjung hingga tengah malem karena biasanya ada api unggun dan musik tari-tarian. Jika anda ingin mendirikan camping per orang biasanya terdapat biaya Rp 25.000 yang bisa mendapatkan tiket dan fasilitas camping lainnya. 

Beragam area wisata menarik yang terdapat di Pijar Park diantaranya, camping grounds, spot foto instagramable, pasar krempyeng, food court, wedding out door, outbound, wisata berkuda dan wisata kopi dan pembuatan getuk nyimut.

Selain itu, Pijar Park dapat di gunakan untuk tempat wisata bagi keluarga kecil yang ingin berlibur di sore hari dengan suasana pinus, bersama sahabat kawan bermain ataupun pasangan suami istri untuk mencari suasana yang romantis. 

Berbagai fasilitas dan tempat yang unik dan menarik tersebut siap menyambut kedatangan anda, yang dapat membuat asik dan nyaman untuk berwisata. Kesejukan dan keasrian juga masih terjaga sehingga anda betah untuk berlama lama di sini. 

KotarKudus selalu mempunyai wisata yang ramai oleh wisatawan karena mempunyai dari daya tarik, fasilitasnya, jam buka, harga ticket masuk dan lokasinya. Pijar park kudus di desain dengan konsep yang asik serta terdapat fasilitas menarik anda bisa melakukan berbagai kegiatan untuk quality time bersama keluarga maupun teman dan pasanagan. 

Daya Tarik Wisata Park Kudus

Pijar park kudus menjadi tempat wisata populer yang mempunyai beragam fasilitas menarik yang menjadi daya tarik untuk tempat rekreasi atau wisata dengan berbagai kegiatan yang dapat anda jumpai dan lakukan di tempat tersebut. 

Berada di sekitar hutan pinus yang tinggi serta keasrian tempat yang masih terjaga dengan baik membuat anda bisa bersantai dan bersenang senang di wahana yang telah tersedia. 

Di sini juga terdapat spot foto menarik siap untuk mengabadikan moment anda ketika berada di Pijar Park. Keindahan tempat wisata tersebut dikelilingi pepohonan dan taman yang ada di berbagai sudut tempat wisata yang dapat membuat anda memiliki kesan tersendiri ketika berkunjung. 

Udara yang segar dan sejuk serta tempat yang masih asri tentu cocok untuk bermain anak anak anda. Berbagai kegiatan bersama anak anda karena friendly child seperti camping ground, wahana balon kolam anak, outbond, play ground dan terdapat ornamen seperti lampion, payung dan aneka tulisan unik yang menghias di sepanjang jalan dari tempat wisata tersebut. 

Spot Foto Wisata Park Kudus 

Terdapat berbagai spot fofo kekinian yang telah menghiasi wisata Pijar park tersebut. Fasilitas lain yang dapat anda jumpai yaitu sebuah food court yang siap melayani perut anda ketika merasakan lapar dan dahaga. Ada juga resto & cafe yang siap membuat waktu santai dan nongkrong bersama teman dan keluarga tentunya. 

Tempat wisata Pijar Park kudus ini selalu ramai dikunjungi dan menjadi tempat favorit saat musim liburan sekolah tiba, khususnya di kawasan Kudus dan sekitarnya.

Fasilitas Wisata Park Kudus

Wisata Pijar park yang menjadi tempat Favorit karena mempunyai fasilitas yang siap anda nikmati. Nyaman dan menyenangkan dan cukup lengkap dan nyaman sehingga membuat anda betah berlama lama di Pijar Park kudus. 

  • Area parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Spot Foto yang menarik
  • Play ground
  • Camping ground
  • Area Outbond
  • Food Court
  • Resto & Cafe
  • Live Music

Harga Tiket Pijar Park Kudus

Untuk dapat menikmati tempat wisata Pijar Park tentunya harus membeli tiket masuknya, dan harganya terbilang ramah dikantong karena cuma 10k.

Dan kabarnya wisata pijar park kudus dapat di sewa untuk Camping, Outbond, dan Prewedding maupun wedding dengan menghubungi pengelola wisat tersebut. 

Jam Buka

Untuk dapat berkunjung ke wisata Pijar Park kudus sebaiknya anda mengetahui jam buka wisata tersebut. Jam buka Pijar Park kudus adalah setiap hari jam 08.00 am – 23.00 pm WIB.

Wahana Permainan di Pijar Park Kudus

Pijar Park Kudus menawarkan berbagai wahana permainan yang dirancang untuk memberikan pengalaman menyenangkan bagi semua kalangan usia. Salah satu daya tarik utamanya adalah kolam renang yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti seluncuran air dan area bermain air untuk anak-anak. Kolam renang ini menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk berenang dan bersantai, sekaligus menjaga keamanan dengan pengawasan yang ketat oleh lifeguard profesional.

Selain kolam renang, Pijar Park Kudus juga memiliki permainan air lainnya, seperti sepeda air. Wahana ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati suasana danau buatan sambil berolahraga ringan dengan mengayuh sepeda di atas air. Bagi pengunjung yang mencari tantangan lebih, flying fox menjadi pilihan yang tepat. Wahana ini menawarkan sensasi meluncur dari ketinggian dengan pemandangan indah sekitar taman.

Trampolin dan taman bermain menjadi favorit bagi anak-anak. Trampolin memberikan kesempatan untuk melompat-lompat dengan aman, sementara taman bermain dilengkapi dengan berbagai alat permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan perosotan. Kedua wahana ini dirancang untuk mengembangkan keterampilan fisik dan motorik anak-anak sambil mereka bermain dengan gembira.

Untuk pengunjung yang menyukai kendaraan, Pijar Park Kudus menyediakan ATV dan kereta mini. ATV memungkinkan pengunjung untuk menjelajahi area taman dengan sensasi off-road, sementara kereta mini menawarkan perjalanan santai mengelilingi taman dengan pemandangan yang menenangkan. Kedua wahana ini cocok untuk pengunjung dari berbagai usia, memastikan semua orang dapat menikmati pengalaman yang ditawarkan.

Dengan berbagai wahana permainan yang variatif, Pijar Park Kudus memastikan setiap pengunjung, baik anak-anak maupun dewasa, dapat menemukan aktivitas yang sesuai dengan minat mereka. Setiap wahana dirancang tidak hanya untuk memberikan kesenangan, tetapi juga memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung selama berada di taman ini.

Wahana Edukasi di Pijar Park Kudus

Pijar Park Kudus, sebuah destinasi wisata edukasi di Jawa Tengah, menawarkan berbagai wahana yang bertujuan untuk mendidik dan memberikan pengetahuan baru bagi pengunjung. Salah satu wahana yang menarik adalah miniatur Ka’bah. Pengunjung dapat mempelajari sejarah dan proses haji dengan cara yang interaktif. Wahana ini sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin mengetahui lebih dalam tentang salah satu rukun Islam ini.

Selain itu, ada juga museum sains yang menjadi daya tarik utama bagi pecinta ilmu pengetahuan. Di museum ini, pengunjung dapat mengeksplorasi berbagai fenomena ilmiah melalui eksperimen dan demonstrasi yang menarik. Museum sains ini dirancang untuk merangsang rasa ingin tahu dan mendorong pengunjung untuk lebih memahami dunia di sekitar mereka.

Galeri seni di Pijar Park Kudus juga tidak kalah menarik. Galeri ini menampilkan berbagai karya seni dari seniman lokal dan internasional. Pengunjung dapat menikmati keindahan seni visual sambil mempelajari berbagai teknik dan gaya seni. Galeri seni ini bertujuan untuk menginspirasi kreativitas dan mengapresiasi seni dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk pengunjung yang menyukai sejarah dan arkeologi, taman dinosaurus di Pijar Park Kudus adalah tempat yang ideal. Di taman ini, pengunjung dapat melihat replika dinosaurus dalam ukuran sebenarnya dan mempelajari berbagai jenis dinosaurus yang pernah hidup di bumi. Wahana ini dirancang untuk memberikan wawasan tentang kehidupan prasejarah dan evolusi makhluk hidup.

Selanjutnya, taman kelinci dan taman burung menawarkan pengalaman yang lebih dekat dengan alam. Di taman kelinci, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci yang lucu dan belajar tentang cara merawat hewan peliharaan. Sementara itu, di taman burung, pengunjung dapat melihat berbagai jenis burung dari berbagai daerah dan mempelajari habitat serta perilaku mereka. Kedua taman ini memberikan pengalaman edukasi yang menyenangkan sekaligus mendidik tentang pentingnya menjaga keanekaragaman hayati.

Setiap wahana edukasi di Pijar Park Kudus dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang interaktif dan menarik. Dengan mengunjungi berbagai wahana ini, pengunjung tidak hanya mendapatkan hiburan, tetapi juga pengetahuan yang bermanfaat dan inspirasi untuk terus belajar dan eksplorasi.

Fasilitas dan Tips Berkunjung ke Pijar Park Kudus

Pijar Park Kudus menawarkan berbagai fasilitas yang dirancang untuk kenyamanan para pengunjung. Di area ini, Anda akan menemukan ruang makan yang nyaman, musala yang bersih, toilet yang terawat, serta area parkir yang luas untuk menampung kendaraan pribadi maupun bus wisata. Fasilitas-fasilitas ini memastikan bahwa kebutuhan dasar pengunjung terpenuhi selama menikmati berbagai atraksi edukatif yang ditawarkan di taman ini.

Untuk memasuki Pijar Park Kudus, pengunjung dikenakan tiket masuk dengan harga yang terjangkau. Jam operasional taman ini adalah dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB setiap hari, memberikan fleksibilitas bagi pengunjung untuk merencanakan kunjungan mereka. Pastikan untuk memeriksa jadwal ini sebelum berangkat, terutama pada hari-hari libur nasional atau akhir pekan ketika taman mungkin lebih ramai dari biasanya.

Ada beberapa tips yang dapat membantu Anda menikmati kunjungan ke Pijar Park Kudus dengan lebih baik. Pertama, datanglah di pagi hari untuk menghindari keramaian dan menikmati udara segar. Kedua, kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman, karena Anda mungkin akan berjalan cukup banyak untuk mengeksplorasi seluruh area taman. Ketiga, bawalah air minum yang cukup untuk menjaga hidrasi, terutama jika berkunjung pada hari yang panas.

Informasi praktis lainnya yang penting untuk diketahui adalah alamat lengkap Pijar Park Kudus yang terletak di Jalan Kudus-Jepara, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Untuk informasi lebih lanjut atau jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat menghubungi pihak pengelola taman melalui nomor telepon (0291) 123456.

Dengan memanfaatkan fasilitas yang ada dan mengikuti tips berkunjung di atas, Anda dapat merencanakan kunjungan yang menyenangkan dan edukatif ke Pijar Park Kudus, sebuah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi seluruh keluarga.

Baca juga : Icon Wisata Kota Kudus

Nah itulah info tentang wisata pijar park kudus yang dapat saya bagikan. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam mencari wisata khususnya di kota Kudus. 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *