Beranda Info 6 Jenis Unit Iklan Adsense

6 Jenis Unit Iklan Adsense

Jenis Unit Iklan Adsense

Berbicara tentang sumber penghasilan blogger, Anda harus menjadi penerbit iklan. Yang paling populer adalah jenis unit iklan AdSense dari Google. Dengan menjadi publisher AdSense, Anda bisa mendapatkan uang dari iklan yang Anda tayangkan. Baik berupa klik iklan maupun impresi iklan dari pengunjung yang mengunjungi website/blog kita.

Adsense sendiri memiliki beberapa jenis unit iklan yang selanjutnya menentukan iklan yang Anda lihat. Kemudian tentukan posisi penempatan yang tepat untuk memaksimalkan jumlah klik.

Tujuannya tidak lain adalah untuk membuat iklan menjadi lebih baik, lebih menarik, dan untuk memuaskan konsumen setia. Google adalah penyedia layanan periklanan paling kuat yang di operasikan oleh faksi Google sendiri.

Sebagai pengguna blogger atau website, wajar jika bertanya seperti apa ukuran iklan Google Adsense yang sesuai. Atau penempatan iklan yang menarik dan tentunya dapat meningkatkan pendapatan secara signifikan. Pertama, Anda perlu mengetahui jenis iklan apa yang di tawarkan Google Adsense.

Baca juga: Cara Daftar Akun Google Adsense

Jenis Unit Iklan Adsense

Unit iklan adalah satu atau beberapa iklan Google yang di tampilkan sebagai hasil penggunaan satu cuplikan kode iklan AdSense. Anda dapat membuat, mengelola, dan mengelola unit iklan dari halaman Iklan di akun AdSense Anda.

Unit iklan memungkinkan Anda untuk mengontrol di mana iklan Anda muncul. Selain itu, unit iklan bawaan memberi Anda lebih banyak fleksibilitas dan penyesuaian.

Iklan Otomatis

Iklan Otomatis menawarkan cara sederhana dan inovatif untuk memonetisasi konten Anda. Fitur Iklan Otomatis dapat menempatkan cuplikan kode di setiap halaman situs Anda. Kemudian merayapi situs Anda dan secara otomatis menempatkan iklan yang berperforma baik dan berpotensi menghasilkan lebih banyak pendapatan.

Iklan Display

Display advertising merupakan media yang sering kita lihat dalam bentuk visual, baik video maupun gambar, termasuk marketing. Ikan display di anggap efektif dalam pemasaran digital, menarik perhatian dengan visual dan pesan.

Representasi digital dari media online adalah iklan dalam bentuk gambar dan video yang di sampaikan melalui Internet. Google, di sisi lain, mendefinisikan ikan bergambar (kampanye iklan) sebagai iklan yang membantu melibatkan pemirsa saat mereka menjelajahi berbagai situs, aplikasi, dan properti di web.

Iklan Dalam Feed

Iklan feed adalah format yang Anda tempatkan di feed Anda untuk memonetisasi situs Anda dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik kepada pengunjung Anda. Misalnya, feed dapat berupa feed editorial (seperti daftar artikel atau berita) atau feed rujukan (seperti daftar produk, layanan, dll).

Artinya, iklan Anda harus di sesuaikan agar sesuai dengan tampilan konten Anda. Iklan umpan biasanya di tempatkan di awal atau akhir umpan, selama konten umpan. Pengunjung melihat iklan dalam feed saat mereka men-scroll konten Anda.

Iklan feed adalah iklan cocok dengan lancar ke pengunjung Anda, sehingga tidak merusak atau mengganggu visitor Anda. Iklan dalam feed hanya menggunakan materi iklan dengan elemen iklan berkualitas tinggi (seperti iklan responsif dari Google Ads).

Dengan kata lain, iklan feed mungkin lebih menarik bagi pengunjung, tetapi dapat menghasilkan CPM yang lebih rendah untuk beberapa penayang dalam jangka pendek. Untuk meningkatkan CPM, Anda juga dapat menempatkan iklan bergambar unggulan di unit iklan di feed Anda. Google memilih iklan bergambar yang sesuai dengan ruang yang tersedia. Menampilkan kedua jenis iklan dapat membantu Anda menghasilkan lebih banyak.

Iklan Dalam Artikel

Iklan dalam artikel hanya menggunakan materi iklan dengan aset iklan berkualitas tinggi. Ini berarti bahwa sementara advertorial mungkin lebih menarik bagi pengunjung, CPM mungkin lebih rendah dalam jangka pendek untuk beberapa penerbit.

Untuk meningkatkan CPM, Anda juga dapat menempatkan iklan bergambar unggulan di unit iklan dalam artikel Anda. Google memilih iklan bergambar yang sesuai dengan ruang iklan yang tersedia. Menampilkan kedua jenis iklan dapat membantu Anda menghasilkan lebih banyak.

Google mengoptimalkan iklan dalam artikel untuk meningkatkan performa di halaman artikel. Ini termasuk tata letak iklan, elemen yang digunakan, dan komponen seperti tombol CTA. Selain itu, Google juga dapat mengoptimalkan elemen tertentu seperti warna iklan dan font.

Jika Anda memilih preferensi ‘Gaya yang Dioptimalkan Google’, Google dapat menimpa gaya yang dipilih jika Anda memiliki warna/font lain yang berfungsi lebih baik.

Iklan Multipleks

Iklan multipleks adalah beberapa Iklan gabungan jenis format iklan bawaan yang menampilkan beberapa iklan dalam kisi di dalam unit iklan. Format ini dapat disesuaikan. Anda dapat mengubah gaya agar sesuai dengan situs Anda. Penayang sering menempatkan unit iklan multipleks di akhir artikel atau di sidebar.

Faktanya, ini membantu Anda secara efektif memonetisasi akhir perjalanan pengguna di halaman atau situs Anda. Unit iklan multipleks memungkinkan Anda menayangkan iklan kepada pengguna yang telah selesai menggunakan konten Anda.

Iklan Mesin Telusuri

Anda dapat menambahkan mesin telusur yang didukung Google ke situs Anda untuk menampilkan iklan di hasil penelusuran. Untuk menambahkan mesin telusur, pertama-tama buat kode kotak telusur di akun AdSense Anda, lalu salin dan tempel kode tersebut ke dalam HTML halaman situs web Anda.

Ini adalah jenis unit iklan yang tersedia di menu editor AdSense. Sesuaikan penempatan Anda dan gunakan dengan benar untuk memaksimalkan klik atau tampilan iklan Anda. Dan jika sudah maksimal, maka tentunya semua kecuali salah satunya (pengunjung) akan mempengaruhi penghasilan Adsense Anda.

Baca juga : Cara Daftar Akun Google Adsense

Pada saat yang sama, Anda dapat mengubah dan mengubah pengumuman sesuai kebutuhan. Semoga informasi ini membantu Anda memahami cara belajar beriklan di Google Adsense. Semoga ini membantu.

Bagikan:

Iklan