Cara Melihat Lalu Lintas Melalui CCTV Publik

Kemampuan untuk melihat CCTV dan memantau lalu lintas melalui CCTV Publik dapat melalui Google Chrome, ini sangat penting bagi yang sering bepergian. Mengetahui keadaan informasi lalu lintas saat ini membantu memutuskan apakah akan mengikuti rute tempat yang akan di tuju.

CCTV untuk pemantauan lalu lintas saat ini sudah sangat banyak di gunakan. Ada pihak kepolisian, dinas perhubungan, bahkan swasta yang menyediakannya. Anda cukup mengunjungi situs pemantauan khusus untuk mengaksesnya.

Di zaman teknologi yang semakin canggih saat ini, mengendalikan CCTV sangatlah mudah. Bahkan, dapat di akses melalui perangkat seluler Android Anda atau iPhone melalui browser Google Chrome Anda.

Tentunya browser Chrome dapat di akses terutama oleh semua orang yang memiliki smartphone Android. Google Chrome telah menjadi browser yang sangat populer saat ini. Pengguna smartphone Android mungkin menggunakannya. Namun, tidak semua orang memanfaatkannya secara maksimal, terutama untuk memantau arus lalu lintas melalui CCTV.

Daftar Website Penyedia CCTV Publik

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan CCTV publik, berikut cara melihat CCTV dan memantau lalu lintas di Google Chrome.

Website lewatmana.com

Kunjungi www.lewatmana.com untuk mempelajari cara melihat CCTV di Google Chrome sambil memantau kondisi jalan. Tautan tersebut tidak di jalankan oleh pemerintah, tetapi pihak swasta telah memasang beberapa kamera CCTV di banyak jalan di Indonesia. Dimulai dari kota Jakarta, Depok, Bandung dan berakhir di Surabaya. Untuk caranya sebagai berikut :

Buka browser Google Chrome di ponsel Anda dan buka lewatmana.com.
Anda dapat memilih CCTV dari menu tiga baris di kanan atas.
Setelah tautan terbuka, pilih tautan yang yang ingin di pantau untuk kondisi lalu lintas seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Puncak dan Surabaya.

Website Kementerian Perhubungan Yaitu RTMC

Cara melihat CCTV di Google Chrome selanjutnya adalah link RTTMC dari Dinas Perhubungan. Seperti tautan website lewatmana.com, tautan ini juga menyediakan lalu lintas CCTV langsung ke lokasi tertentu.

Lebih dari 30 kamera CCTV telah di pasang di beberapa kawasan ramai seperti Bandung, Jalan Nagre. Jika anda ingin menggunakan layanan RTMC anda dapat mengikuti cara melihat CCTV di Google Chrome :

Buka browser Google Chrome dari perangkat handphone Anda.
Kemudian pergi ke situs berikut ini http://rttmc.dephub.go.id/rttmc/livecctv.
Tunggu hingga terbuka penuh dan Anda akan langsung melihat CCTV dari berbagai daerah.
Lalu anda hanya mengklik salah satu apa yang ingin Anda lihat.

Website ATCS Dinas Perhubungan

Cara melihat CCTV di Google Chrome selanjutnya adalah melalui link Dishub ATCS. Berbeda dengan website RTMC, di sini anda bisa melihat kondisi lalu lintas dengan lebih detail.

Di mana, hanya berbicara tentang kondisi jalan dan kemacetan lalu lintas di suatu kota atau wilayah. Cara mengaksesnya seperti ini :

Buka browser Google Chrome di perangkat Android Anda.
Kemudian gunakan Google dengan kata kunci ATCS live streaming
Buka menurut kota yang anda inginkan, karena setiap kota dan kabupaten hampir mempunyai CCTV
Tunggu hingga proses pemuatan halaman website selesai.
Setelah selesai, anda bisa memantau situasi.

Tips Ketika Melihat CCTV Publik

Dengan Melihat Pengawasan Video di Google Chrome pasti membantu anda mengetahui apa yang terjadi di area pengawasan kamera. Berikut beberapa tips yang bisa anda ikuti saat membuka CCTV dari Google Chrome.

Mempunyai Koneksi Internet Stabil

Karena pemantauan ini dilakukan melalui kamera atau streaming, Bizzy perlu memastikan koneksi internet yang stabil. Ini berarti Anda dapat melihat situasi saat ini secara real time. Jika internet Anda lemah, Anda mungkin tidak melihat informasi terbaru.

Membersihkan Latar Belakang

Tip selanjutnya untuk menggunakan Google Chrome adalah dengan membersihkan tab atau aplikasi yang berjalan di latar belakang. Misalnya, jika Anda menjalankan aplikasi streaming video di latar belakang handphone, Anda harus mematikannya terlebih dahulu.

Tujuannya agar video streaming CCTV dapat berjalan tanpa hambatan koneksi saat melakukan pemantauan melalui sistem video surveillance.

Pilih Resolusi Standar Video

Jika kamera CCTV yang yang Anda lihat menunjukkan opsi resolusi, Anda dapat memilih resolusi yang tidak terlalu tinggi. Semakin rendah resolusinya, semakin halus pratinjau video streaming nya.

Pantau Lalu Lintas Dengan Aplikasi

Kalau anda hanya ingin memantau lalu lintas di kota anda, saya merekomendasikan penggunaan aplikasi lain untuk kontrol terbaik atas kondisi lalu lintas saat ini. Misalnya, gunakan Google Maps atau Waze. Status lalu lintas jalan dan rute yang akan di lalui di tampilkan.

Aplikasi ini juga dapat menunjukkan kepada Anda rute tercepat. Ada juga layanan yang di gunakan untuk memantau restoran, SPBU, atm, sekolah, kantor, rumah sakit, dan lainnya. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Baca juga : Cara Memasang Kamera CCTV

Nah itulah tulisan artikel tentang Cara Melihat CCTV Publik di Google Chrome untuk memantau arus lalu lintas adalah penting. Dengan cara ini Anda bisa lebih spesifik dengan rute untuk mencapai tempat itu tepat waktu. Nyaman!

By admin

One thought on “Cara Melihat Lalu Lintas Melalui CCTV Publik”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *