Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=

Merek Cosmos terkenal dengan penanak nasi digital terbaru. Menggunakan penanak nasi digital Cosmos CRJ-3201D menawarkan 6 fungsi yang didukung oleh teknologi logika fuzzy AI. Sehingga penanak nasi digital ini tidak hanya bisa memasak nasi, tetapi juga mengukus, memasak bubur, memasak sup, dan membuat kue. Lalu bagaimana Cara Menggunakan Cosmos crj-3201d.

Kemajuan teknologi setiap tahun, menciptakan produk-produk inovatif. Tentu saja, teknologi ini membantu orang bekerja lebih cepat, lebih nyaman, dan lebih efisien. Ini tidak hanya terjadi pada ponsel cerdas, laptop, dan TV, tetapi juga pada perangkat elektronik konsumen.

Salah satu inovasinya adalah rice cooker atau penanak nasi digital. Banyak perusahaan teknologi kini memperkenalkan penanak nasi digital. Selain menanak nasi, rice cooker ini memiliki banyak fungsi. Dengan banyaknya perusahaan di pasaran, memilih penanak nasi digital ini bisa jadi sulit. Berikut fitur yang ada di Cosmos crj-320d :

Teknologi Digital Inner Pan Anti Lengket Kapasitas 1.8 Liter
Multifungsi 6in1:Memasak Nasi Putih, Merah, Mengukus, Bubur, Sup, Kue
Dilengkapi teknologi fuzzy logic (Nasi & Masakan Matang Sempurna)
3D Heating mampu menghangatkan dari segala sisi
Desain Elegan di lengkapi Dengan : Gelas Ukur, Pengukus & Sendok Nasi
Daya Masukan 400 Watt

Penanak nasi cosmos ini juga mendukung teknologi pemanasan 3D. Berkat teknologi tersebut, penanak nasi ini dapat dipanaskan dari segala sisi, sehingga Anda dapat memasak nasi dan makanan lainnya dengan sempurna.

Penanak nasi ini juga dilengkapi dengan panci anti lengket untuk mencegah nasi mengering dan menempel di pinggirnya. Harganya sendiri sekitar 560.000 rupiah Indonesia.

Cara Menggunakan Cosmos crj-3201d

Kedengarannya sepele, tetapi penanak nasi memiliki beberapa kegunaan khusus. Cara memasak yang berbeda tentunya akan memberikan rasa yang berbeda pula pada makanan tersebut. Berikut cara menggunakan penanak nasi jika Anda ingin nasi Anda terasa lebih enak.

Ukur beras dengan gelas ukur

Cara menggunakan penanak nasi digital Tentu saja, langkah pertama adalah mengambil beras dari tempat penyedia beras. Konon, Pins tidak menganggap enteng nasi. Gelas kimia dengan alat khusus dapat digunakan untuk menghitung rasio dengan air. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat menggunakan kacamata biasa dengan mengikuti aturan berikut.

200ml adalah 5 cangkir per liter beras
250ml adalah 4 cangkir per liter beras
335ml adalah 3 cangkir per liter beras
600ml membutuhkan 1 dan 2/3 cangkir per liter beras.

Pengukuran di atas memungkinkan pin menyesuaikan penanak nasi sesuai dengan kebutuhan memasak Anda.

Cuci beras di mangkuk lain

Jangan lupa bilas beras di wadah terpisah setelah ditimbang di gelas. Proses menggunakan penanak nasi ini sangat penting untuk nasi yang bersih dan sehat. Cuci beras 2-3 kali sebelum dimasak. Jika penanak nasi Anda memiliki panci teflon, bilas nasi di mangkuk terpisah.

Ini untuk melindungi lapisan pot dari goresan dan untuk memperpanjang penggunaannya. masukkan nasi ke dalam rice cooker. Setelah bersih, segera masukkan nasi ke dalam panci rice cooker. Sekarang, Anda harus memperhatikan petunjuk pengukuran yang tercetak di panci untuk mengetahui berapa banyak air yang Anda butuhkan.

Pasokan air terukur

Cara menanak nasi di rice cooker belum lengkap rasanya tanpa menambahkan air ke dalam panci berisi nasi. Rasio air dengan nasi dalam penanak nasi biasanya 1:1. Artinya, 1 gelas air di tuangkan ke dalam panci berisi 1 gelas nasi.

Rasio ini dianggap paling cocok untuk nasi yang rapuh dan basmati. Namun, beberapa produsen mungkin memiliki aturan dosis khusus untuk hasil yang baik. Jika tombol sedang menanak nasi merah, Anda bisa mengikuti perbandingan 2 1/4 gelas air dengan 1 cangkir nasi merah.

Ini karena nasi merah lebih kering daripada nasi putih yang mengembang, sehingga membutuhkan lebih banyak air untuk dimasak. Sisakan ruang kosong yang cukup di atas nasi. Hal ini untuk memastikan proses penguapan air berjalan lancar.

Tutup penanak nasi

Cara Menggunakan Cosmos crj-3201d, Ping perlu menutup penanak nasi setelah memeriksa ukuran air dan nasi. Kemudian pastikan sudah terpasang.

Nyalakan penanak nasi

Biasanya penanak nasi di nyalakan dengan hanya menekan tombol on/off, memungkinkan pin untuk menggunakan alat tersebut. Di sisi lain, ada beberapa produk yang memiliki tombol “cook” dan “heat”. Tekan tombol masak untuk memasak.

Saat nasi mencapai titik didih 100℃, penanak nasi akan memasuki mode pemanasan. Namun, jangan langsung membuka tutup penanak nasi. Hal ini karena nasi selalu membutuhkan proses pemasakan maksimal minimal 15 menit setelah tombol keep warm di aktifkan. Setelah 15 menit atau lebih, buka tutup penanak nasi. aduk nasi yang sudah matang

Saat anda yakin air sudah habis, buka tutup penanak nasi dan aduk nasi agar tidak menggumpal. Cara dengan penanak nasi digital ini bertujuan untuk memecah gumpalan dan mengeluarkan sisa uap dari nasi agar tidak lembek.

Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan nasi yang matang sempurna yang bisa di santap dengan lauk pauk panas. Tahukah Anda cara memasak nasi di rice cooker dengan mudah? Penanak nasi multifungsi Seri digital Cosmos dengan 6 peran dalam 1 unit yang dapat dengan mudah memasak berbagai masakan.

Baca juga: Daftar Produk Rice Cooker Merk Young Ma

Seperti nasi putih, nasi merah, bubur nasi, sup, kue, dan makanan kukus. Dengan kapasitas 1,8 liter di dukung oleh teknologi smart chip, teknologi Fuzzy Logic memasak nasi dan makanan dengan sempurna. Desain yang stylish sangat cocok untuk gaya hidup keluarga modern.

Cara Menggunakan Rice Cooker Cosmos CRJ-3201D dengan Benar

Memasak Nasi Putih

Memasak nasi putih dengan Rice Cooker Cosmos CRJ-3201D sangatlah mudah jika Anda mengikuti langkah-langkah yang tepat. Pertama, ukur jumlah beras yang akan dimasak sesuai kebutuhan Anda. Sebagai panduan umum, satu cangkir beras biasanya cukup untuk dua porsi nasi. Setelah itu, cuci beras dengan air bersih hingga air cucian menjadi cukup jernih. Proses ini membantu menghilangkan kotoran dan kelebihan pati yang dapat mempengaruhi tekstur nasi.

Setelah beras dicuci, masukkan ke dalam panci inner rice cooker. Tambahkan air sesuai dengan takaran yang telah ditentukan. Biasanya, untuk satu cangkir beras, Anda perlu menambahkan satu setengah hingga dua cangkir air, tergantung pada jenis beras yang digunakan dan tekstur nasi yang diinginkan. Pastikan permukaan air merata di atas beras agar nasi matang secara merata.

Selanjutnya, tempatkan panci inner ke dalam Rice Cooker Cosmos CRJ-3201D dan pastikan posisi panci sudah benar. Tutup rice cooker dengan rapat, kemudian tekan tombol ‘cook’. Lampu indikator pada rice cooker akan menyala dan menunjukkan proses memasak sedang berlangsung. Selama proses ini, hindari membuka tutup rice cooker agar nasi dapat matang dengan sempurna.

Setelah beberapa waktu, lampu indikator akan berubah dari ‘cook’ menjadi ‘warm’, menandakan bahwa nasi telah matang dan rice cooker beralih ke mode pemanasan. Ini memungkinkan nasi tetap hangat tanpa menjadi kering. Saat nasi sudah matang, aduk nasi dengan spatula nasi yang biasanya disertakan bersama rice cooker. Mengaduk nasi membantu mengurai butiran nasi dan memastikan kelembutan serta keempukan yang merata.

Setelah diaduk, nasi putih siap untuk disajikan. Anda dapat menyajikan nasi langsung dari panci inner atau memindahkannya ke wadah saji. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat menikmati nasi putih yang sempurna setiap kali menggunakan Rice Cooker Cosmos CRJ-3201D.

Memasak Nasi Merah

Memasak nasi merah dengan Rice Cooker Cosmos CRJ-3201D memerlukan beberapa langkah khusus agar hasilnya sempurna dan teksturnya lembut. Langkah pertama adalah mencuci beras merah dengan menggunakan air bersih. Proses mencuci ini penting untuk menghilangkan kotoran dan sisa-sisa bahan kimia yang mungkin masih menempel pada butiran beras. Lakukan pencucian sebanyak tiga hingga empat kali sampai air cucian terlihat lebih jernih.

Setelah beras merah dicuci bersih, langkah berikutnya adalah merendam beras selama sekitar 30 menit. Proses perendaman ini bertujuan untuk membuat beras merah lebih mudah dimasak dan menghasilkan tekstur yang lebih pulen. Setelah 30 menit, tiriskan beras merah hingga airnya tidak lagi menetes. Kemudian, masukkan kembali beras merah yang sudah ditiriskan ke dalam panci inner dari Rice Cooker Cosmos CRJ-3201D.

Tambahkan air bersih ke dalam panci inner, dengan perbandingan air dan beras merah yang tepat, biasanya sekitar 1:2. Artinya, jika Anda memasak satu cangkir beras merah, tambahkan dua cangkir air. Setelah itu, tutup rice cooker dengan rapat dan pastikan semua komponen terpasang dengan benar. Tekan tombol ‘brown rice’ pada panel kontrol rice cooker dan biarkan alat bekerja secara otomatis.

Proses memasak nasi merah biasanya memerlukan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan nasi putih. Rice Cooker Cosmos CRJ-3201D akan memasak hingga nasi merah benar-benar matang dan lampu indikator akan berubah ke ‘warm’ yang menandakan bahwa proses memasak telah selesai. Tunggu beberapa menit sebelum membuka tutup rice cooker untuk memastikan nasi merah semakin pulen.

Setelah nasi merah matang, aduk nasi dengan sendok nasi yang disertakan untuk memastikan teksturnya merata. Nasi merah siap disajikan dan dapat dinikmati dengan berbagai lauk pauk sesuai selera. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat memasak nasi merah dengan mudah dan mendapatkan hasil yang optimal menggunakan Rice Cooker Cosmos CRJ-3201D.

Memasak Bubur dan Sup

Memasak menggunakan rice cooker Cosmos CRJ-3201D dapat menjadi solusi praktis untuk berbagai hidangan, termasuk bubur dan sup. Untuk memulai, pertama-tama pastikan bahwa panci inner dalam keadaan bersih dan siap digunakan. Langkah-langkah memasak bubur cukup sederhana. Mulailah dengan memasukkan beras secukupnya ke dalam panci inner, tambahkan air sesuai takaran yang diinginkan, serta santan untuk memberikan rasa yang lebih kaya. Setelah semua bahan masuk, tekan tombol ‘porridge’ pada rice cooker. Proses memasak akan berlangsung hingga lampu indikator berubah ke ‘warm’, menandakan bahwa bubur sudah matang. Sebelum disajikan, aduk bubur dengan spatula nasi untuk memastikan teksturnya merata.

Untuk memasak sup, langkah-langkahnya hampir serupa. Masukkan semua bahan-bahan sup ke dalam panci inner. Bahan-bahan tersebut bisa berupa daging, sayuran, dan bumbu-bumbu yang sesuai dengan resep pilihan Anda. Setelah semua bahan berada di dalam panci, tekan tombol ‘soup’ pada rice cooker. Biarkan rice cooker bekerja hingga sup matang dan lampu indikator berubah ke ‘warm’. Pada tahap ini, sup sudah siap untuk disajikan dan dinikmati.

Rice cooker Cosmos CRJ-3201D dirancang untuk mempermudah proses memasak berbagai jenis hidangan, termasuk bubur dan sup. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat menyajikan makanan lezat dan bergizi dengan mudah dan efisien. Selain itu, fitur-fitur otomatis pada rice cooker ini memastikan bahwa makanan Anda matang dengan sempurna tanpa perlu pengawasan terus-menerus.

Memasak Kue, Mengukus, dan Memanaskan Ulang Makanan

Rice Cooker Cosmos CRJ-3201D tidak hanya berfungsi untuk memasak nasi, tetapi juga bisa digunakan untuk memasak kue, mengukus, dan memanaskan ulang makanan. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu diikuti untuk masing-masing fungsi tersebut.

Memasak Kue:

Untuk memasak kue dengan Rice Cooker Cosmos CRJ-3201D, pertama-tama olesi panci inner dengan minyak untuk mencegah adonan kue menempel. Selanjutnya, tuangkan adonan kue ke dalam panci inner. Setelah adonan siap, tekan tombol ‘cake’ pada panel kontrol rice cooker. Proses memasak akan dimulai dan lampu indikator akan menyala. Setelah kue matang, lampu indikator akan berubah ke posisi ‘warm’, menandakan bahwa kue sudah siap dinikmati. Jangan lupa untuk membuka tutup rice cooker dan memeriksa kematangan kue sebelum dikeluarkan.

Mengukus:

Untuk mengukus makanan, tuangkan air secukupnya ke dalam panci inner. Kemudian, pasang wadah kukusan di atas panci inner dan letakkan bahan makanan yang akan dikukus di dalamnya. Tekan tombol ‘steam’ pada panel kontrol untuk memulai proses pengukusan. Rice cooker ini akan bekerja secara otomatis dan akan berbunyi ketika proses mengukus selesai. Pastikan untuk memeriksa kematangan makanan sebelum mengangkatnya dari wadah kukusan.

Memanaskan Ulang Makanan:

Memanaskan ulang makanan dengan Rice Cooker Cosmos CRJ-3201D sangat mudah. Masukkan makanan ke dalam panci inner dan tekan tombol ‘warm’ pada panel kontrol. Rice cooker akan memanaskan makanan secara merata dan menjaga suhunya tetap hangat. Proses ini memastikan makanan tetap lezat dan siap disajikan kapan saja.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memaksimalkan penggunaan Rice Cooker Cosmos CRJ-3201D untuk berbagai kebutuhan memasak di rumah. Alat ini tidak hanya praktis tetapi juga memberikan hasil yang memuaskan untuk berbagai jenis masakan.

Bagikan: