Beranda Smartphone 3 Cara Mengecek Garansi Samsung Terbaru

3 Cara Mengecek Garansi Samsung Terbaru

Panduan sederhana tentang cara efektif untuk memeriksa status garansi pada perangkat Samsung Anda. Temukan langkah-langkah yang mudah diikuti untuk memastikan bahwa perangkat Anda masih tercakup dalam masa garansi, memberikan ketenangan pikiran dalam hal perawatan dan pemeliharaan.

Ketika membeli Handphone baru, maka wajar saja jika anda memiliki garansi barang dalam jangka waktu tertentu. Lalu bagaimana Cara Mengecek Garansi Samsung.

Garansi surat keterangan jaminan bahwa produsen telah menciptakan produk dengan baik dan bebas dari kesalahan. Surat ini memiliki jangka waktu dan beberapa syarat dan ketentuan.

Jika handphone yang anda beli masih dalam masa garansi pembelian dan handphone anda sudah mengalami kerusakan yang disebabkan dari handphone itu sendiri.

Manfaat Menggunakan Garansi Samsung

Maka handphone anda bisa mendapatkan service gratis dari toko resmi ataupun pusat servis Samsung di kota anda. Selain itu, ada beberapa fungsi dari Samsung Warranty Check yang bisa anda dapatkan. Yakni sebagai berikut:

  • Dapat melakukan servis perbaikan handphone di seluruh pusat servis center Samsung di seluruh Indonesia. 
  • Masa garansi handphone biasanya 12 bulan atau 1 tahun. 
  • Bisa mendapatkan pergantian suku cadang asli Samsung. 
  • Mendapatkan jasa perbaikan servis handphone secara gratis selama masih memenuhi syarat dan ketentuan. 

Tetapi, bagaimana sih, cara mengecek apakah garansi handphone Samsung masih dapat berlaku atau tidak? Nah, berikut telah saya rangkuman tulisan artikel untuk anda dengan lengkap:

Cara Mengecek Garansi Samsung

Ada beberapa cara untuk mengecek garansi Samsung secara online, yaitu:

  • Menggunakan kode rahasia. Kamu bisa membuka menu panggilan di HP Samsung kamu, lalu ketik *#0*# dan tekan tombol panggil. Kamu akan melihat menu rahasia yang berisi informasi tentang HP kamu, termasuk status garansi, tanggal pembelian, dan lain-lain.
  • Menggunakan situs web IMEI.info. Kamu bisa membuka situs web ini di browser kamu, lalu masukkan nomor IMEI HP Samsung kamu yang bisa kamu dapatkan dengan mengetik *#06# di menu panggilan. Kamu akan melihat informasi detail tentang HP kamu, termasuk model, warna, negara asal, dan masa garansi.
  • Menggunakan situs web resmi Samsung Indonesia. Kamu bisa membuka situs web ini di sini, lalu masukkan nomor seri HP Samsung kamu yang bisa kamu temukan di boks atau di menu pengaturan. Kamu akan melihat informasi garansi produk Samsung kamu, termasuk jenis produk, masa garansi, dan ketentuan garansi.

Baca juga : Cara Cek Keaslian Layar Samsung

Itulah beberapa cara mengecek garansi Samsung yang dapat anda lakukan. Selamat mencoba dan semoga berhasil, mengklaim garansi handphone Samsung, jika handphone anda rusak, ya!

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan