Beranda SEO Cara Riset Keyword dengan CPC atau BPK Besar

Cara Riset Keyword dengan CPC atau BPK Besar

Photo by Szabo Viktor on Unsplash Apakah Anda ingin meningkatkan traffic ke situs web Anda? Pelajari cara riset keyword dengan CPC atau BPK besar untuk meningkatkan visibilitas dan traffic situs web Anda. Temukan alat riset keyword seperti Google Keyword Planner, SEMrush, Ahrefs, dan Moz Keyword Explorer. Pilih keyword yang relevan dengan bisnis atau niche Anda yang memiliki volume pencarian tinggi dan persaingan yang sedang atau rendah. Dengan melakukan riset keyword yang baik, Anda dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan traffic organik yang berkualitas ke situs web Anda. Coba riset keyword dengan CPC atau BPK besar sekarang dan tingkatkan visibilitas situs web Anda!

Hai, pembaca yang budiman! Apakah Anda seorang pemilik bisnis online atau seorang blogger yang ingin meningkatkan traffic ke situs web Anda? Salah satu cara yang efektif untuk mencapai hal ini adalah dengan melakukan Cara Riset Keyword dengan CPC atau BPK Besar dan baik. Dalam artikel ini, saya akan membagikan cara riset keyword dengan CPC (cost per click) atau BPK (biaya per klik) besar.

Pertama-tama, apa itu CPC atau BPK? CPC atau BPK merupakan metrik yang digunakan oleh platform periklanan online seperti Google AdWords untuk menentukan harga yang harus dibayar oleh pengiklan ketika seseorang mengklik iklan mereka. Semakin besar CPC atau BPK suatu keyword, semakin tinggi biaya yang harus dibayarkan oleh pengiklan.

Untuk riset keyword dengan CPC atau BPK besar, Anda dapat menggunakan beberapa alat riset keyword yang tersedia secara online. Salah satu alat yang populer adalah Google Keyword Planner. Alat ini memungkinkan Anda untuk mencari keyword yang relevan dengan bisnis atau niche Anda dan menampilkan estimasi CPC untuk setiap keyword.

Cara riset keyword dengan CPC (cost per click) atau BPK (biaya per klik) besar adalah salah satu keterampilan penting bagi para blogger yang ingin meningkatkan penghasilan dari Google Adsense. Keyword dengan CPC besar adalah kata kunci yang memiliki nilai iklan tinggi dan banyak dicari oleh pengiklan. Dengan menargetkan keyword ini, Anda dapat memperoleh lebih banyak klik dan pendapatan dari iklan di blog Anda.

Baca juga : Cara Optimasi Website Menggunakan Semrush

Tool Untuk Riset Keyword dengan CPC atau BPK Besar

Ada beberapa tools gratis yang dapat membantu Anda melakukan riset keyword dengan CPC besar, seperti:

  • Keywords Everywhere: Ini adalah ekstensi browser untuk Chrome dan Firefox yang menampilkan data volume pencarian, CPC, dan persaingan untuk setiap keyword yang Anda masukkan di Google, YouTube, Amazon, dan situs lainnya. Anda dapat mengatur target negara dan nilai CPC yang Anda inginkan, dan mendapatkan saran keyword terkait yang relevan.
  • Keyword Revealer: Ini adalah situs web yang menyediakan layanan riset keyword dengan fitur analisis kesulitan, brainstorming ide, dan pencarian reverse engineer. Anda dapat memasukkan keyword yang Anda minati dan melihat data volume pencarian, CPC, dan persaingan untuk keyword tersebut dan variasinya. Anda juga dapat membandingkan keyword dengan situs pesaing Anda dan melihat peluang untuk mengoptimalkan konten Anda.
  • Ubersuggest: Ini adalah situs web yang dibuat oleh Neil Patel, seorang ahli digital marketing terkenal. Ubersuggest menawarkan berbagai fitur untuk riset keyword, seperti analisis tren, saran keyword, analisis SERP (search engine result page), dan analisis backlink. Anda dapat melihat data volume pencarian, CPC, dan persaingan untuk keyword yang Anda cari dan keyword terkait yang populer.

Selain tool di atas, Anda juga dapat menggunakan alat riset keyword lainnya seperti SEMrush, Ahrefs, atau Moz Keyword Explorer. Alat-alat ini juga menyediakan informasi tentang CPC atau BPK suatu keyword.

Cara Riset Keyword dengan CPC atau BPK Besar

Untuk menggunakan tools ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi situs web atau instal ekstensi browser dari tools yang Anda pilih.
  2. Masukkan keyword yang Anda ingin telusuri dan pilih negara target Anda.
  3. Lihat data volume pencarian, CPC, dan persaingan untuk keyword Anda dan keyword terkait yang disarankan oleh tools.
  4. Pilih keyword yang memiliki CPC besar, volume pencarian tinggi, dan persaingan rendah atau sedang. Ini menunjukkan bahwa keyword tersebut memiliki potensi untuk menghasilkan banyak klik dan pendapatan, serta mudah untuk ditemukan di mesin pencari.
  5. Buat konten yang berkualitas, relevan, dan informatif dengan menggunakan keyword yang Anda pilih. Pastikan Anda memasukkan keyword di judul, subjudul, paragraf awal, dan akhir konten Anda. Gunakan juga variasi dan sinonim dari keyword Anda untuk meningkatkan relevansi dan variasi konten Anda.
  6. Optimalkan konten Anda dengan menggunakan teknik SEO (search engine optimization), seperti membuat meta title dan meta description yang menarik, menggunakan heading tag, menambahkan gambar dan alt text, membuat internal dan external link, dan lain-lain.
  7. Terus pantau dan evaluasi kinerja konten Anda dengan menggunakan tools analitik, seperti Google Analytics, Google Search Console, atau tools lainnya. Lihat metrik seperti jumlah kunjungan, klik, impresi, CTR (click through rate), dan RPM (revenue per thousand impressions). Lakukan perbaikan dan penyesuaian jika diperlukan.

Saat melakukan riset keyword dengan CPC atau BPK besar, penting untuk memilih keyword yang relevan dengan bisnis atau niche Anda. Pilihlah keyword yang memiliki volume pencarian yang tinggi dan persaingan yang sedang atau rendah. Dengan melakukan riset keyword yang baik, Anda dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan traffic organik yang berkualitas ke situs web Anda.

Baca juga : Daftar Keyword CPC AdSense Tertinggi

Jadi, jangan ragu untuk mencoba riset keyword dengan CPC atau BPK besar. Dengan melakukan riset yang baik dan memilih keyword yang tepat, Anda dapat meningkatkan visibilitas dan traffic situs web Anda. Semoga berhasil!

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan