Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=

Memasang wallpaper di dinding sepertinya tugas yang sederhana. Lalu bagaimana Cara Memasang Wallpaper Dinding agar Menempel dengan Sempurna dan terlihat lebih cantik dan menarik.

Di perlukan beberapa langkah agar wallpaper menempel sempurna di dinding. Karena itu, ada beberapa opsi untuk wallpapering dinding ruang tamu keluarga, atau kamar tidur.

Cara Memasang Wallpaper Dinding

Kami akan menunjukkan cara untuk menggantung wallpaper di dinding Anda dan membuatnya menempel dengan sempurna. Cara yang perlu dipertimbangkan sebelum memasang wallpaper dinding Anda

Menyiapkan Bahan Dan Alat

Pertama sebaiknya anda mengukur luas dinding yang akan di tempeli wallpaper dan menentukan gaya yang sesuai dengan dinding rumah Anda. Lalu menyiapkan alat dan bahan yang di perlukan: gunting, pensil, penggaris, pita pengukur, wadah lem, spons, kuas lem, roller, benang, wallpaper.

Bersihkan Permukaan Dinding

Sebelum memasang wallpaper dinding, pastikan permukaan dinding sudah keadaan bersih. Kalau belum bersih usahakan untuk membersihkan permukaan dinding terlebih dahulu.

Hal ini sangat penting agar wallpaper menempel dengan sempurna. Selain itu, pastikan juga dinding tidak rembesan air atau bocor dan ujung-ujungnya rata, agar pemasangan wallpaper lebih merata.

Mengukur Dengan Penggaris

Metode selanjutnya untuk wallpapering adalah menggambar garis panduan untuk menyesuaikan posisi wallpaper. Langkah ini untuk memastikan wallpaper terpasang dengan rapi dan tidak mencuat.

Anda dapat menggunakan tali, penggaris dan kapur atau pensil untuk menggambar garis. Ukur sesuai dengan kebutuhan dinding Anda agar dinding terlihat dengan jelas dan tepat.

Menempelkan Wallpaper Ke Dinding

Langkah selanjutnya adalah merekatkan wallpaper ke dinding. Oleskan wallpaper secara merata dengan lem dan biarkan beberapa saat. Setelah itu, tempelkan saja wallpaper di dinding yang sudah di bersihkan.

Saat menempelkan wallpaper di dinding, hati-hati jangan sampai menonjol di tengah. Posisi yang akurat selama penyisipan di setiap lembar wallpaper harus sejajar satu sama lain agar terlihat sesuai dengan pola yang di inginkan.

Ini membantu menghindari kesan bahwa wallpaper yang di pasang terlihat seperti terpotong. Ikuti alur yang benar Oleskan lem secara merata di sebelah lembaran pertama dan tempelkan wallpaper dengan lembut ke permukaan dinding.

Lakukan pemeriksaan terakhir Jika wallpaper benar-benar menempel pada permukaan dinding, langkah terakhir adalah menghilangkan sisa perekat dari wallpaper dan memeriksanya dengan hati-hati.

Baca juga : Cara Memilih Wallpaper Dinding

Nah itulah tulisan artikel tentang Cara Memasang Wallpaper Dinding yang baik dan benar. Gunakan alat yang benar agar pemasangan wallpaper lebih merata. Jika anda belum bisa memasang wallpaper sebaiknya menggunakan jasa pasang Wallpaper.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *