Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=

Dibandingkan dengan mesin cuci manual, cara menggunakan mesin cuci otomatis memiliki banyak keunggulan. Ini adalah keuntungan terbesar dari mesin cuci otomatis. Kenyamanan proses laundry sangat memudahkan warga yang memiliki tingkat aktivitas cukup tinggi dan tidak sempat mencuci pakaiannya.

Anda dapat melakukan banyak tugas sambil melakukan tugas lain sambil membersihkan. Ini menghemat kerumitan memindahkan pakaian dari mesin cuci ke pengering.

Berkat mesin cuci otomatis, anda tidak perlu lagi merendam, menggosok atau memeras pakaian sebelum di gantung di jemuran. Cukup isi mesin cuci dengan muatan pakaian dan hidupkan agar Anda bisa melakukan hal lain sambil menunggu cucian selesai.

Cara Menggunakan Mesin Cuci Otomatis

Jika Anda baru saja menggunakan mesin cuci, berikut ini saya menulis cara menggunakan mesin cuci otomatis:

Pisah pakaian yang berbeda

Jika Anda menggunakan mesin cuci, sebaiknya pisahkan pakaian Anda berdasarkan warna, seperti yang Anda lakukan pada pencucian tradisional. Warna pakaian, terutama pakaian baru, mudah luntur saat dicuci. Alih-alih memisahkan pakaian berdasarkan warna, pisahkan menjadi warna terang dan gelap untuk kenyamanan.

Warna gelap meliputi hitam, abu-abu, biru tua, merah hati, dan ungu tua. Warna pucat meliputi warna-warna pastel seperti putih, pink, kuning, biru muda, hijau muda, dan ungu muda. Jeans rentan terhadap perubahan warna, jadi kami sarankan untuk mencucinya secara terpisah dari pakaian lain.

Di anjurkan juga untuk mempertimbangkan berat bahan saat memisahkan cucian. Pakaian tipis seperti pakaian dalam bisa rusak, jadi jangan dicuci dengan pakaian biasa. Handuk, jaket tebal, dan pakaian wol dapat merusak pakaian biasa, jadi jangan dicuci dengan pakaian biasa.

Masukkan pakaian ke mesin cuci

Saat hendak mengisi bak mandi untuk mencuci pakaian, cukup masukkan pakaian kotor ke dalam mesin cuci. Hindari menumpuk pakaian. Memasukkan pakaian ke dalam mesin cuci secara tidak benar memboroskan air dan detergen.

Ada beberapa mesin cuci yang memberi Anda pilihan untuk memilih berapa banyak air yang akan di gunakan untuk mencuci pakaian Anda. Berikut adalah pengaturan air tergantung pada jumlah cucian:

Untuk beban ringan, muat 1/3 dari kapasitas mesin cuci.
Untuk muatan sedang, masukkan setengah mesin cuci.
Cucian Berat, isi mesin cuci tiga perempatnya.

Pasang putaran mesin cuci

Sebelum mengaktifkan tombol start untuk memulai proses pencucian, perlu di tentukan apakah siklus mesin cuci untuk mencuci pakaian sudah sesuai dengan bahan pakaian tersebut. Ini membantu memaksimalkan daya cuci sambil mempertahankan daya tahan garmen.

Siklus Normal: Cocok untuk mencuci pakaian kotor dan mencuci sehari-hari.

Siklus lembut: Seperti namanya, ini adalah siklus yang memperlakukan pakaian dengan lembut. Cocok untuk mencuci pakaian renda dan sutra.

Siklus Konstan: Bahan sintetis seperti rayon, poliester, asetat, dan rajutan rentan terhadap pilling selama pencucian, jadi siklus ini mencegah pilling dan menyelamatkan Anda dari kesulitan mengambil pil yang terakumulasi.

Tambahkan detergen, pelembut kain, dan pewangi

Jika mesin cuci Anda memuat di depan, gunakan dispenser detergen untuk pengeluaran tepat waktu. Untuk mesin cuci atas, di sarankan untuk menambahkan detergen sebelum memasukkan cucian, lalu tutup pintu mesin cuci otomatis untuk mencegah detergen mengenai pakaian Anda.

Keringkan segera setelah dicuci

Jangan tinggalkan pakaian yang sudah lama di cuci di dalam mesin cuci. Air yang tersisa di pakaian Anda dapat menyebabkan bau. Karena itu, yang terbaik adalah menjemur pakaian di bawah sinar matahari. Jika Anda menggunakan mesin cuci otomatis dengan benar, pakaian Anda akan selalu bersih dan lebih awet.

Keuntungan menggunakan mesin cuci full otomatis adalah proses pencucian hanya di lakukan satu kali. Tentunya, bisa menghemat banyak air untuk mencuci. Ini menghemat air hingga dua kali lebih banyak daripada mesin cuci semi-otomatis, menjadikannya ekonomis. Begitu pula dengan konsumsi daya yang lebih hemat.

Selain itu, karena cucian terus berputar meskipun air di kuras dalam sekali pencucian, keuntungannya adalah mengeringkan cucian dengan cepat. Oleh karena itu, mempercepat proses pengeringan tanpa perlu tabung pengering.

Baca Juga : Perbedaan Mesin Cuci Front Load dan Top Load

Mungkin lebih cepat kering daripada mesin cuci otomatis. Karena mesin cuci semi otomatis menumpuk cucian secara vertikal, ada bagian yang tidak benar-benar kering. Tidak jarang menemukan pakaian yang kusut setelah di jemur.

Hal ini di karenakan proses pengeringan menggunakan mesin cuci semi otomatis. Mesin cuci ini biasanya menggunakan mesin pengering dan terpisah dari mesin cuci. Hal ini menyebabkan pakaian menyusut dan kusut setelah di cuci dan di keringkan.

Hal ini tidak terjadi pada mesin cuci otomatis. Karena proses pencucian membuat baju bergerak dan tidak kusut. Namun, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan agar mesin cuci otomatis Anda bekerja maksimal.

Bagikan: