Beranda Info Cara Cek HP Samsung ORI atau HDC

Cara Cek HP Samsung ORI atau HDC

Cara Cek HP Samsung ORI atau HDC

Dengan maraknya ponsel Supercopy atau HDC, kami menjadi sangat berhati-hati saat membeli ponsel. Berikut ini Cara Cek HP Samsung ORI atau HDC. Beberapa produk atau merchandise HDC mungkin mudah di kenali oleh seorang yang ahli. Namun, sudah banyak ponsel supercopy/HDC yang kemiripannya dengan ponsel aslinya semakin sulit di bedakan.

Untuk mengatasinya, pengguna harus benar-benar mengetahui bahwa ada beberapa trik untuk mengecek kesehatan ponselnya. Untungnya, ponsel Samsung memiliki beberapa cara efektif untuk memverifikasi keaslian ponsel. Memverifikasi keaslian ponsel Android itu sendiri juga merupakan tugas terpenting.

Lain halnya jika ponsel yang Anda miliki atau beli adalah ponsel baru dan di beli dari reseller resmi Samsung. Padahal, ponsel Android sudah banyak yang harus di periksa dan harus juga di cek kesehatan baterai HP Samsung Anda. Di mana untuk mengecek baterai ponsel Samsung sebaiknya di lakukan pada akhir langkah verifikasi.

Cara Cek HP Samsung ORI atau HDC

Semakin sulit untuk membedakan secara fisik antara ponsel asli dan ponsel HDC. Ini sangat rumit sehingga banyak orang merasa tertipu untuk membeli telepon HDC. Dari segi kualitas, ada perbedaan yang jelas antara HP HDC dan ORI, dengan performa HDC yang jauh lebih rendah dari performa HP ORI. Berikut trik cara cek Hp Samsung ORI atau HDC yang benar.

Pilih kotak centang Gunakan Aplikasi CPU-Z.

Cara paling efektif untuk menemukan ponsel Samsung ORI atau HDC Anda adalah melalui aplikasi. Anda dapat menggunakan aplikasi CPU-Z untuk mengetahui detail spesifikasi dan keaslian ponsel Anda. Aplikasi ini dapat dengan sangat akurat membaca jenis ponsel tempat aplikasi CPU-Z di instal. Aplikasi CPU-Z itu sendiri gratis untuk diunduh dari Play Store dan berukuran kecil.

  • Instal aplikasi CPU-Z.
  • Buka aplikasi setelah penginstalan.
  • Berikan izin untuk mengakses aplikasi.
  • Aplikasi memberikan informasi rinci tentang karakteristik ponsel.

Dari detail karakteristik ponsel yang di tampilkan di aplikasi ini, Anda dapat mengetahui apakah ponsel tersebut asli atau tidak. Jika tidak, masuk ke menu “Perangkat” aplikasi. Anda akan di beritahu tentang jenis, dan karakteristik asli ponsel Anda.

Verifikasi HP

Meskipun HP Original dan HDC sama, namun terlihat sangat berbeda. Periksa apakah ponsel Anda memiliki kualitas build yang buruk. Jika demikian, ponsel Anda mungkin memiliki HDC. Meskipun anggarannya rendah, ponsel Samsung pasti memiliki kualitas build yang bagus. Yang umumnya kurang dari HDC HP adalah kualitas fisik ponsel Android.

Cek IMEI HP

IMEI adalah rangkaian nomor identifikasi SIM untuk ponsel Android yang tidak dapat di ubah. Mirip dengan istilah IMEI, ini adalah pengenal ponsel yang tidak dapat di bah yang berisi informasi tentang karakteristik asli ponsel tersebut.

Jadi silakan periksa nomor IMEI ponsel Anda, masukkan *#1234# sebagai nomor yang akan di hubungi dan tekan tombol panggil. Jika ponsel asli, maka akan menampilkan informasi IMEI untuk ponsel Samsung, jika tidak, kemungkinan besar HP HDC.

Verifikasi oleh Samsung Kies

Anda juga dapat memeriksa Samsung Kies untuk mengotorisasi ponsel Samsung Anda. Proses ini hampir identik dengan otorisasi iPhone dengan iTunes. Samsung Kies adalah perangkat lunak Samsung untuk menghubungkan smartphone Samsung ke komputer.

Di mana pengguna harus menginstal software Samsung Keis terlebih dahulu di perangkat atau komputernya. Kemudian sambungkan ponsel Anda ke perangkat lunak Samsung Keis menggunakan USB. Saat terhubung nanti, ponsel akan dikenali sebagai asli.

Menggunakan fungsi pemeriksaan layar

Selain memverifikasi keaslian dan memeriksa kualitas, serangkaian pemeriksaan pada ponsel Samsung sangat diperlukan. Salah satunya adalah metode verifikasi layar parsial, yang memiliki kode verifikasi layar rahasia lainnya di sistem Samsung.

Alasan utama untuk mengikuti tes ini adalah kualitas layar yang sangat baik yang dijamin oleh Samsung. Jika layar ponsel Samsung Anda tidak responsif, kemungkinan HDC. Periksa layar dengan kode “##4636##” atau “#0#” dan tekan tombol panggil. Anda akan disajikan serangkaian kode yang dapat Anda gunakan untuk memverifikasi layar Anda.

Baca Juga : Cara Mengecek Garansi Samsung

Ada banyak cara untuk memverifikasi keaslian ponsel Samsung Anda, salah satunya adalah cara di atas. Semua cara di atas bisa dengan mudah di terapkan pada semua smartphone Samsung Android tipe apapun. Nyatanya, untuk mengetahui apakah itu HP HDC, sangat mengesankan hanya dengan melihatnya.

Bagikan:

Iklan