Beranda Info Cara Mencegah Penghapusan Akun Google

Cara Mencegah Penghapusan Akun Google

Cara Mencegah Penghapusan Akun Google

Mulai 1 Desember 2023, akun Gmail yang tidak aktif dalam jangka panjang akan di hapus oleh Google. Dalam sebuah email, perusahaan menjelaskan cara menyiasati kebijakan baru tersebut. Kebijakan baru ini akan menghapus Akun Google yang tidak aktif atau Akun Google yang tidak di gunakan selama dua tahun. Lalu bagaimana Cara Mencegah Penghapusan Akun Google.

Kebijakan ini berlaku untuk semua layanan Google, termasuk layanan yang tidak di gunakan untuk mengakses Gmail, Google Search, Youtube, dll. “Jika Anda belum mengaktifkan Akun Google Anda selama dua tahun atau belum menggunakan akun Anda untuk masuk ke layanan Google apa pun selama dua tahun atau lebih, perubahan ini tidak akan memengaruhi Anda.”

Google telah mulai mengirimkan pemberitahuan kepada pengguna yang akunnya sudah lama tidak aktif. Email pengingat akan dikirimkan kira-kira 8 bulan sebelum perusahaan mengambil tindakan.
“Setelah Akun Google dihapus, alamat Gmail akun yang dihapus tidak akan dapat digunakan lagi saat membuat Akun Google baru,” jelas Google.

Bagaimana mencegah penghapusan akun Google

Google juga menawarkan beberapa cara untuk mencegah akun Anda di hapus nanti. Salah satunya tetap aktif setidaknya setiap dua tahun sekali. Selain itu, berikut beberapa tindakan yang dapat di lakukan pengguna untuk menghindari aturan ini.

  • Baca atau kirim email
  • Menggunakan Google Drive
  • Tonton video di YouTube
  • Bagikan foto
  • Unduh aplikasi
  • Menggunakan Google Penelusuran
  • Masuk ke aplikasi atau layanan pihak ketiga dengan akun Google Anda.

Akun Google bertindak sebagai info masuk yang terdiri dari alamat email dan sandi unik untuk mengakses berbagai produk. Tentu saja, jika Akun Google Anda di nonaktifkan, Anda tidak akan dapat mengakses berbagai layanan Google.

Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memulihkan akun Google Anda setelah di nonaktifkan. Kami juga perlu mengetahui mengapa akun Anda di tangguhkan atau di nonaktifkan. Saat akun Google di nonaktifkan, pengguna menerima pesan kesalahan atau di alihkan ke halaman yang menyatakan bahwa akun tersebut di nonaktifkan.

Baca juga: Cara Daftar Akun Google Adsense

Dalam beberapa kasus, Google juga akan mengirimi Anda email atau pesan teks yang memberi tahu Anda bahwa akun Anda telah dinonaktifkan. Di sini Anda akan menemukan informasi tentang Akun Google yang dinonaktifkan, mulai dari cara mengaktifkan kembali hingga beberapa alasan mengapa akun tersebut dinonaktifkan. Saya harap informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Bagikan:

Iklan